Triana, Susi (2018) Pengaruh Strategi Marketing Mix terhadap Volume Penjualan PT Telkomsel Distribution Center Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (870kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (378kB) | Request a copy |
Abstract
Pemasaran merupakan pendorong untuk meningkatkan penjualan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai, dalam melaksanakan aktivitas pemasaran, setiap perusahaan berupaya untuk menetapkan strategi pemasaran dan target market-nya. Strategi pemasaran tersebut adalah strategi tentang bauran pemasaran (marketing mix). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat/saluran distribusi dan promosi terhadap volume penjualan pada perusahan PT Telkomsel Distribution Center Batam. Metode penelitian adalah deskriptif yang bertujuan menjelaskan suatu data yang telah dikumpulkan dan diringkas pada aspek-aspek penting berkaitan dengan data tersebut, dan pengambilan data menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan sampling incidental, dan analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa produk, harga, tempat dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Secara parsial tempat, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan sedangkan tempat berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap volume penjualan. Hasil uji menunjukan harga merupakan variabel yang dominan dalam penelitian ini. Saran yang dapat penulis berikan sebagai berikut: Manajemen PT Telkomsel Distribution Center Batam sebaiknya memberikan perhatian pada strategi tempat, harga dan promosi untuk meningkatkan volume penjualan dan melakukan evaluasi terhadap strategi tempat yang kurang memberikan kontribusi terhadap peningkatan volume penjualan agar keseluruhan strategi pemasaran dapat memberikan kontribusi yang optimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, tempat, Promosi, Volume Penjualan: Product, Price, Place, Promotion, Sales Volume |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 07:50 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 07:50 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3420 |
Actions (login required)
View Item |