Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Kesadaran Merek terhadap Loyalitas Konsumen Produk Sosro di Kota Batam

Sallyna, Sallyna (2022) Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Kesadaran Merek terhadap Loyalitas Konsumen Produk Sosro di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy

Abstract

Berkembangnya suatu perusahaan berkaitan dengan bagaimana cara suatu perusahaan memenangkan persaingan bisnis. Strategi pemasaran harus dipertimbangkan supaya produk yang diproduksi dapat diterima dengan baik oleh konsumen yang menggunakan prosuk tersebut. Perusahaan diharapkan dapat bersaing dengan pesaing dan menyesuaikan diridengan kemajuan teknologi yang kini semakin berkembang. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kepercayaan merek dan kesadaran merek terhadap loyalitas konsumen produk Sosro di Kota Batam. Perancangan penelitian ini menggunakan desain penelitian dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan produk Sosro di Kota Batam. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan jumlah populasi sebanyak 550 pelanggan maka jumlah sampel diambil dengan menggunakan perhitungan rumus slovin sebanyak 232 pelanggan. Peneliti menggunakan alat pengelola data SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, kepercayaan merek dan kesadaran merek secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa citra merek, kepercayaan merek dan kesadaran merek mempengaruhi loyalitas konsumen sebesar 72,1% dan sisanya sebear 27,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kesadaran Merek, Loyalitas Konsumen: Brand Image, Brand Trust, Brand Awareness, Consumer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 03 Jun 2023 03:57
Last Modified: 03 Jun 2023 03:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3147

Actions (login required)

View Item View Item