Musrikartika, Musrikartika (2023) Pengembangan Aplikasi Self-Service pada Rumah Makan Warung Asyiifa dengan Metode Scrum Berbasis Android. Skripsi thesis, Prodi Teknik Infomatika.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (195kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (772kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Melalui media elektronik modern yang tinggi, tugas apa pun membutuhkan penggunaan mitra elektronik yang sama untuk membuatnya lebih praktis dan lebih cepat. Inovasi teknis tersebut telah digunakan oleh berbagai industri komersial, termasuk industri kuliner, yang telah menggunakan teknologi di berbagai restoran untuk sistem pengiriman layanan tersebut. Meskipun demikian, masih ada restoran yang menggunakan cara-cara manusia untuk memenuhi permintaan konsumennya, seperti halnya pada rumah makan Warung Asyiifa yang berlokasi di Piayu. Sistem kerja di dapur masih konvensional, yang menyebabkan berbagai masalah, termasuk kurangnya waktu untuk menyelesaikan tugas, kurangnya kontrol kualitas (redudansi), dan kurangnya kejelasan dalam pembuatan tugas, terutama ketika catatan tugas yang telah diselesaikan tidak tersedia. Hal ini dan faktor-faktor lain berkontribusi pada perasaan lelah dan tidak nyaman. Karena adanya keterlambatan atau kesalahan dalam pelayanannya. Dengan adanya studi kasus tersebut peneliti menciptakan sebuah aplikasi Self-service berbasis android untuk mempermudah sistem kerja pada rumah makan Warung Asyiifa. Dalam pembuatan aplikasi ini peneliti menggunakan metode scrum, metode ini Sistem kerja di dapur masih konvensional, yang menyebabkan berbagai masalah, termasuk kurangnya waktu untuk menyelesaikan tugas, kurangnya kontrol kualitas (redudansi), dan kurangnya kejelasan dalam pembuatan tugas, terutama ketika catatan tugas yang telah diselesaikan tidak tersedia. Hal ini dan faktor-faktor lain berkontribusi pada perasaan lelah dan tidak nyaman. rumah makan tersebut. Hasil penelitian ini berupa aplikasi Self-service yang bisa digunakan oleh beberapa pihak dari rumah makan Warung Asyiifa itu sendiri diantaranya yaitu admin (owner), customer, kasir dan staff dapur.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | android; metode scrum; Self-service: android; scrum method; Self-service |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.43 Sistem Operasi |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 30 May 2023 04:48 |
Last Modified: | 01 Jul 2024 06:52 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3090 |
Actions (login required)
View Item |