Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna E-Commerce Shopee

Wati, Susila (2023) Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna E-Commerce Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (499kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (838kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Kurangnya promosi, penilaian pada produk yang tidak sesuai dengan harapan konsumen dan citra merek dari shopee dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada pengguna E-commerce Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat umum dikota batam dan jumlah sampel dalam penelitian ini minimal 100 responden yang pernah melakukan pembelian online di Shopee. Pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling yaitu dengan menggunakan teknik sampling purposive, dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan kuesioner. Proses perhitungan menggunakan software SPSS versi 26 Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-commerce shopee dengan nilai t hitung 4.441 > t tabel 1.98, kualitas produk juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-commerce shopee dengan nilai t hitung 2.290 > t tabel 1.98, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-commerce shopee dengan nilai t hitung 2.901 > t tabel 1.98. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa promosi, kualitas produk dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-commerce shopee, dengan nilai f hitung 36.866 > f tabel 2.70

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian: Promotion, Product Quality, Brand Image and Buying Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 May 2023 08:34
Last Modified: 24 Jun 2024 08:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2930

Actions (login required)

View Item View Item