Pengaruh Brand Image, Word Of Mouth, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Batam

Syazira, Siti Nur (2023) Pengaruh Brand Image, Word Of Mouth, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (266kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Wardah membuat produk dari PT. Paragon Technology and Innovation (PTI), pada tanggal 28 Februari 1985 Bapak Subakat Hadi dan Ibu Nurhayati Subakat mengambil alih pengelolaan perusahaan yang kemudian mengganti PT. Pusaka Tradisi Ibu. Nama PT. Pusaka Tradisi Ibu diubah menjadi PT. Paraghon Technology and Innovation di tahun 2011. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji hipotesis pada variabel brand image, word of mouth dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk wardah. Populasi pada penelitian ini tidak diketahui atau tidak terhingga sehingga menggunakan rumus Lemeshow. Teknik sampel yang dipakai yaitu simple random sampling dimana menggunkan penyebaran kuesioner ke 100 responden yaitu semua masyarakat kelurahan patam lestari yang sering atau pernah menggunakan produk wardah yang tidak diketahui jumlahnya. Analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 25. Penelitian ini menghasilkan tingkat signifikan brand image sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05, word of mouth menghasilka tingkat signifikan sebesar 0,049 lebih besar dari 0,05, dan kepercayaan tingkat signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang berarti nilai signifikan ketiga variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan berpengaruh simultan brand image, word of mouth dan kepercayaan terhadapkeputusan pembelian yang ditunjukkan pada penelitian uji F dimana hasil output ANOVA yaitu nilai tersebut menjelaskan bahwa nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel sebesar 82,804 lebih besar dari 3,09. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini dikatakan berpengaruh secara parsial pada uji T dan berpengaruh simultan pada uji F.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Word Of Mouth, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: Brand Image, Word Of Mouth, Trust, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 26 May 2023 04:19
Last Modified: 24 Jun 2024 04:11
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2927

Actions (login required)

View Item View Item