Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi pada PT Maju Telekomunikasi Batam

Putra, Ferdian Eka Si (2023) Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi pada PT Maju Telekomunikasi Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (312kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (855kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis citra merek, promosi, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi pada PT Maju Telekomunikasi Batam. Fenomena keputusan pembelian di PT. Maju Telekomunikasi Batam, menunjukkan bahwa keputusan pembelian mengalami penjualan yang kurang stabil, adanya peningkatan dan penurunan penjualan pada produk. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu variabel citra merek, variabel promosi, dan variabel kualitas produk. Metode teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyebaran kuesioner yang menggunakan teknik sampling yaitu purposive sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 335 orang. Penelitian ini menggunakan teknik analisa data, yaitu uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinan, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan, dan secara simultan citra merek, promosi, dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 67,4% terhadap keputusan pembelian. Sisanya 32,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang berasal dari luar penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian: Brand image, Promotion, Product Quality, Purchase Decision.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 25 May 2023 04:14
Last Modified: 13 Jun 2024 06:21
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2825

Actions (login required)

View Item View Item