Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee di Kota Batam

Rawati, Desi (2023) Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (341kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk menguji hipotesis hubungan antara keputusan pembelian dengan tingkat daya tarik iklan, kualitas produk dan promosi pada E-commerce Shopee di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan prosedur analisis regresi linier berganda, dengan jumlah konsumen sebanyak 137 orang yang pengambilan sampelnya menggunakan rumus slovin dengan jumlah responden sebanyak 102 orang dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, sehingga digunakan kalkulator SPSS 25. ditentukan oleh peneliti. Berdasarkan temuan penelitian terdapat hubungan antara daya tarik iklan dengan keputusan pembelian yang dapat disimpulkan dari hasil uji t yaitu 2,851 > 1,984. Hasil tersebut menunjukkan nilai positif dan memiliki signifikansi 0,005 < 0,05. Berdasarkan temuan penelitian, terdapat hubungan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji t yaitu sebagai berikut 2,897 > 1,984. Hal ini menunjukkan nilai positif dan memiliki signifikansi 0,005 < 0,05. Berdasarkan temuan penelitian terdapat hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian yang dapat disimpulkan dari hasil uji t yaitu 2,851 > 1,9844. Hasil tersebut menunjukkan nilai positif dan memiliki signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji simultan kembali dengan skor 95,878 > 3,09 yaitu skor positif dan signifikan 0,000 < 0,05. Menurut temuan penelitian, daya tarik iklan, kualitas produk, dan promosi secara keseluruhan berpengaruh terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian: Advertising Attractiveness, Product Quality, Promotion, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 24 May 2023 10:35
Last Modified: 10 Jun 2024 12:07
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2795

Actions (login required)

View Item View Item