Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Artha Jaya Semesta

David, David (2023) Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Artha Jaya Semesta. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (451kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dapat memberikan tujuan untuk menganalisis bagaimana keragaman produk, kualitas produk dan promosi dapat memberikan pengaruh yang secara parsial ataupun secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada PT Artha Jaya Semesta. Jenis pada penelitian dapat menggunaka jenis penelitian yang merupakan jenis deskriptif dengan metode penelitian kuantitatif, populasi yang dipergunakan merupakan konsumen PT Artha Jaya Semesta yang berjumlah 137 responden dengan teknik penentuan sampel menggunakan sampling jenuh. Dalam meode analisis data dapat menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, analsisis koefisien determinasi (R2), uji t dan uji f. Berdasarkan temuan penelitian terdapat hubungan antara keragaman produk terhadap kepuasan konsumen yang dapat disimpulkan dari hasil uji t yaitu 2,724 > t tabel 1,977. Hasil tersebut menunjukkan nilai positif dan memiliki signifikansi 0,000 < 0,05. Terdapat hubungan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen yang dapat disimpulkan dari hasil uji t yaitu 6,953 > t tabel 1,977. Hasil tersebut menunjukkan nilai positif dan memiliki signifikansi 0,000 < 0,05. Terdapat hubungan antara promosi terhadap kepuasan konsumen yang dapat disimpulkan dari hasil uji t yaitu 4,053 > t tabel 1,977. Hasil tersebut menunjukkan nilai positif dan memiliki signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji simultan menghasilkan dengan nilai 81,437 > f tabel 2,67 yaitu skor positif dan signifikan 0,000 < 0,05. Menurut temuan penelitian, keragaman produk, kualitas produk dan promosi secara keseluruhan berpengaruh kepada kepuasan konsumen pada PT Artha Jaya Semesta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Keragaman Produk, Kualitas Produk, Promosi: Consumer Satisfaction, Product Diversity, Product Quality, Promotion
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 24 May 2023 10:48
Last Modified: 10 Jun 2024 10:06
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2791

Actions (login required)

View Item View Item