Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Kansai Indo Warna di Batam

Berlian, Vinki Irwan (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Kansai Indo Warna di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (776kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Kansai Indo warna dengan menggunakan teknik sampel jenuh, yang di mana semua populasi dijadikan sempel sebanyak 128 orang responden yang merupakan konsumen dari PT Kansai Indo Warna. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS 21. Hasil koefisien determinasi (R2 ) yang di peroleh dari variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh sebesar54,8% terhadap kepuasan kosumen. Hasil uji regresi linerar berganda menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) berpengaruh sebesar 25,8% terhadap kepuasan konsumen (Y) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh sebesar 46,9% Terhadap kepuasan konsumen (Y). dari hasil uji t dan uji F, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, serta kualitas produk dan kualitas pelayanan bersama-sama berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada PT Kansai Indo Warna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen,Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan.: Consumer Satisfaction,Product Quality, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:04
Last Modified: 21 Nov 2022 06:04
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2226

Actions (login required)

View Item View Item