Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) TBK Batam

Rikky, Rikky (2020) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) TBK Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Batam. Dengan meningkatkan fasilitas dan kualitas pelayanan akan memiliki dampak kepada kepuasan nasabah. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah baru yang menjadi debitur atau kreditur dan penyimpanan yang sering melakukan transaksi melalui teller di PT Bank Negara Indonesia sebanyak 249 responden sebagai sampel penelitian. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang di gunakan pada penelitian adalah melalui kuesioner yang di sebarkan kepada nasabah. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis instrumen penelitian yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, serta pengujian hipotesis yang meliputi uji t dan uji f. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah dan menganalisis data penelitian ini adalah SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel fasilitas dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dengan demikian, secara parsial dan simultan fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh te

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Perbankan, Customer Satisfaction, Facilities, Service Quality
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.17 Layanan Bank
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:27
Last Modified: 03 Apr 2021 02:00
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/218

Actions (login required)

View Item View Item