Suryadi, Ricky (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Nasabah pada PT BPR Dana Fanindo di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (862kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (660kB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas pelayanan dan lokasi merupakan hal yang harus diperhatikan oleh Bank Perkreditan Rakyat Dana Fanindo dalam menghadapi persaingan dan tantangan antar perusahaan serta harus mampu menciptakan strategi untuk ikut bersaing guna untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui berapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, berapa besar pengaruh lokasi terhadap kepuasan nasabah, dan berapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 145 responden. Sumber data yang dipakai merupakan sumber data primer dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode random sampling. Penelitian ini adalah kuantitatif dengan model analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan metode analisis data statistik menggunakan SPSS versi 25. Dari hasil pengujian hipotesis dapat diketahui bahwa ketiga hipotesis dalam penelitian ini diterima. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t kualitas pelayanan diketahui 5,225 dengan signifikansi 0,000, hasil uji t lokasi 4,902 dengan signifikansi 0,000, yang dapat disimpulkan bahwa nilai t hitung untuk masing-masing variabel lebih besar dari nilai t tabel yaitu 1,97669 dan masing-masing signifikansinya lebih kecil dari 0,05. Hasil uji F menunjukkan nilai 360,201 dengan nilai signifikansi 0,000. Hasil penelitian ini adalah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan nasabah, lokasi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan nasabah, dan kualitas pelayanan dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Kepuasan Nasabah; Lokasi: Customer Satisfaction; Location; Service Quality |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 19 Nov 2022 08:22 |
Last Modified: | 19 Nov 2022 08:22 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2176 |
Actions (login required)
View Item |