Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Kenji Global Furnitur

Septiwanny, Lady (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Kenji Global Furnitur. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy

Abstract

Pada era sekarang ini, kita dapat melihat bahwa hampir seluruh perusahaan berlomba-lomba dan bersaing untuk merebut konsumen. Perusahaan dapat menarik hati konsumen dan mengungguli pesaing mereka dengan memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen secara lebih baik. PT Kenji Global Furnitur merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang produk furniture kantor, perabotan rumah tangga, komponen aksesoris dan furniture. Kebutuhan furniture kantor yang meningkat membuat perusahaan saling bersaing untuk menciptakan produk furniture yang bermutu, berkualitas dengan pelayanan yang memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Kenji Global Furnitur. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh yaitu mengambil seluruh jumlah populasi yang ada yang terdiri dari 110 orang responden. Teknik pengumpulan data digunakan dengan cara penyebaran kuesioner serta studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda yang meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, determinasi (R2), uji parsial (uji T), uji simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Disarankan perusahaan terus menjaga kualitas produk yang dijual selama ini dan mempertahakan kualitas pelayanan yang selama ini sudah diberikan tanpa mengurangi kualitas yang sudah ada

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan:Product Quality; Service Quality; Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 18 Nov 2022 01:31
Last Modified: 18 Nov 2022 01:31
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2134

Actions (login required)

View Item View Item