Pengaruh Pelayanan Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Prima Labeling

Vera, Vera (2022) Pengaruh Pelayanan Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Prima Labeling. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (485kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dalam memenuhi kebutuhan sekaligus untuk memenuhi kepuasan para pelanggan perusahaan perlu melakukan beberapa hal untuk mencapai tujuan tersebut. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang bisa mempengaruhi kepuasan pelanggan seperti pelayanan, kualitas produk, dan promosi saat membeli produk di PT Prima Labeling. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh yang menggunakan populasi pembeli pada PT Prima Labeling, sampel yang digunakan sebanyak 104 responden. Alat ukur yang digunakan ialah 5 poin dengan menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji kualitas data yang dipakai pada penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas serta uji pengaruh memakai analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F serta menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan, kualitas produk dan promosi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang dilihat dari nilai t hitung > t tabel serta nilai signifikan < 0,05. Pelayanan, kualitas produk, dan promosi juga bersamaan mempunyai pengaruh positif dan siginifikan pada kepuasan pelanggan yang dapat dilihat dari nilai f hitung > f tabel dan nilai signifikannya < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Pelanggan : Service, Product Quality, Promotion, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Users 151 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2022 04:44
Last Modified: 16 Nov 2024 03:33
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1576

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year