Faisal, Faisal (2022) Game Visual Novel dengan Metode Rapid Application Development (RAD) Berbasis Mobile Learning. Skripsi thesis, Prodi Teknik Informatika.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (269kB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (818kB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (149kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (555kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Teknologi berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan mempengaruhi segala aspek kehidupan, bahkan dalam hal pembelajaran. Anak-anak tertarik dengan metode pembelajaran edukasi interaktif yang menarik dibandingkan pembelajaran konvensional dari buku pelajaran. Hakikatnya anak-anak akan mudah tertarik melalui media visual dengan cara merangkum permainan dengan belajar pengetahuan. Peran orang tua diperlukan dalam mendidik anak terutama menghadapi era digital. Pendampingan dari orang tua harus dilakukan setiap saat Ketika anak berinteraksi dengan teknologi yang bersifat hiburan atau pembelajaran, terutama dalam penggunaan smartphone sehari-hari. Sedikitnya materi studi kasus tujuh keajaiban dunia pada tingkat anak-anak menyebabkan kurangnya pengetahuan anak-anak pada dunia luar. Penelitian ini menggunakan studi kasus tujuh keajaiban dunia untuk di perkenalkan melalui media visual. Aplikasi ini dibuat untuk pengguna smartphone berbasis android menggunakan aplikasi Ren’Py dengan bahasa pemrograman Python. Metode penelitian yang digunakan yaitu Rapid Application Development (RAD) metode dengan objek mendekati orientasi, pengumpulan data dengan metode studi pusak dan wawancara, perancangan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML). Hasil pada penelitian ini adalah pembelajaran tentang tujuh keajaiban dunia. Program hasil penelitian ini lebih tertarik atau diminati untuk kalangan anak-anak dibandingkan buku pelajaran. aplikasi ini diharapkan dapat mengedukasi anak untuk mengenal keajaiban dunia dengan hiburan dan pengetahuan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Android, Edukasi, Rapid Application Development (RAD), Unified, Modeling Language (UML), Ren'py, Python, Keajaiban Dunia : Android, Education, Rapid Application Development (RAD), Unified Modeling Language (UML), Ren’py, Python, Wonder World |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004.019 Prinsip Psikologi dalam Ilmu Komputer 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004.08 Komputer dan Manusia |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Users 151 not found. |
Date Deposited: | 25 May 2022 03:32 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 12:02 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1472 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year