Game Edukasi Pola Hidup Sehat Berbasis Andriod Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Damanik, Senna Rohdelima (2021) Game Edukasi Pola Hidup Sehat Berbasis Andriod Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19. Skripsi thesis, Prodi Teknik Informatika.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (826kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy

Abstract

Game Edukasi merupakan permainan dengan menggunakan kecerdasan berpikir, pada dasarnya Game Edukasi bertujuan untuk memberikan wawasan kepada pengguna untuk menambah ilmu pengetahuan, dan yang terjadi saat ini adalah hadirnya Wabah Covid-19 ataupun sering disebut Virus Corona merupakan golongan Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) merupakan Virus yang menyerang sistem pernapasan Virus Covid-19 berasal dari Wuhan Cina. Perkembangan Virus Covid-19 ini telah mengalami kenaikan yang sangat tinggi hampir diseluruh dunia, angka kematian semangkin meningkat, dengan bertambahnya korban jiwa setiap harinya tanpa memandang usia dan juga kondisi kesehatan setiap orang, dalam menghadapi wabah Covid-19 ini Pemerintah menganjurkan untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan mengikuti Protokol Kesehatatan, denga menerapkan 3M, yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker. Penelitian ini bertujuan untuk membuat Game Edukasi Pola Hidup Sehat Berbasis Android dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19, sesuai dengan anjuran Pemerintah maka Aplikasi ini sangat mendukung untuk memberikan Edukasi bagaimana Pola Hidup Sehat, dengan memberikan Edukasi mengenai cara cuci tangan, cara memakai masker, dan cara menjaga jarak yang sering disebut menerapkan 3M. Metode yang digunakan Peneliti pada Penelitian ini adalah metode dengan memanfaatkan aplikasi construct 2 dimana aplikasi construct 2 berbasis 2D dan juga dapat menjalankan aplikasi Game Edukasi yang hendak dibuat Penulis. Pengujian aplikasi menggunakan metode Black Box Testing. Bahasa Pemrograman yang digunakan dalam pengembangan Aplikasi ini adalah HTML 5. Desain pada aplikasi dibatasi dengan Identifikasi Masalah, Rumusan Masalah, Tujuan, Menganalisis data yang dibutuhkan. Perancangan Game, Pengujian aplikasi dan yang terakhir Kesimpulan. Hal-hal yang telah dilakukan pada pengembangan Aplikasi ini akan dibahas dibagian akhir Skripsi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Construct 2, Game Edukasi, Pengembangan, Virus Corona, Educational game, Development, Corona Virus
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman
000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.3 Program
000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.43 Sistem Operasi
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 24 Sep 2021 08:51
Last Modified: 24 Sep 2021 08:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1239

Actions (login required)

View Item View Item