Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Calon Penumpang di PT.Tri Mitra Batam

Mursalina, Veby (2021) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Calon Penumpang di PT.Tri Mitra Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (300kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (750kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan beberapa metode analisis regresi linier dan tes hipotesis dengan tujuan mengetahui dampak antara harga dan kualitas layanan terhadap minat pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan transaksi pembelian di PT. Tri Mitra Batam dengan penetapan sampel menggunakan formula slovin. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah dari kuesioner yang disebarluaskan melalui google form dan diproses menggunakan software SPSS Version 26. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan nilai Y = 30.014 + 0,109X1 + 0,303X2 + e. Hasil koefisien determinasi (R2) adalah 0,219. Dari hasil yang diperoleh t hitung < t tabel adalah 1,76 < 1,98 yang menunjukkan bahwa harga tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan dari minat beli. Untuk kualitas variabel kualitas pelayanan t hitung > t tabel adalah 4.969 > 1,98 yang menunjukkan hasil positif dan signifikan antara kualitas layanan untuk minat beli. Hasil uji F menunjukkan nilai tabel F hitung > F adalah 15.001 > 3,08 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan secara bersamaan memiliki pengaruh terhadap variabel minat beli konsumen di PT. Tri Mitra Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Beli, PT. Tri Mitra Batam, Harga, Kualitas Pelayanan, Buying Interest, Price, Service of Buying
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 10 Sep 2021 08:36
Last Modified: 30 May 2025 02:24
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1086

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year