Simanjuntak, Sheryl Febry Irianti (2021) Analisa Data Mining Menggunakan Metode Bayes Untuk Mengukur Tingkat Kerusakan Mesin Motor. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (953kB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Bengkel merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang usaha otomotif seperti usaha menengah kebawah bengkel menyediakan spare part motor yang lengkap tidak hanya itu bengkel secara umum juga melayani service motor dan menerima service ringan maupun service berat untuk segala jenis merek motor. Hendri Motor merupakan salah satu bengkel yang berada di piayu yang sudah banyak memiliki konsumen yang pada setiap bulannya menerima service motor di Kota Batam, lokasinya strategis karena dekat dengan pemukiman yang banyak memiliki motor. Tingkat kerusakan motor yang bisa di kategorikan kerusakan motor yaitu rusak ringan, rusak sedang, maupun rusak berat karena kebanyakan pemakai lebih memilih ganti oli tiap sebulan sekali ternyata ada juga yang lewat dari jangka waktu yang di tentukan untuk menggantikan oli misalkan bisa sampai 2 bulan sampai 5 bulan tidak mengantikan oli yang baru. Analisa diperlukan untuk melihat pola dari data konsumen sehingga dapat menghasilkan probabilitas service motor yang nantinya akan berguna untuk di kategorikan dalam service yang ringan ataupun service berat. Dari data konsumen yang begitu banyak, maka dilakukan Data Mining dengan menggunakan Algoritma Naïve Bayes . Hasil dari kegiatan mining ini diharapkan dapat memberikan sebuah keputusan untuk melihat pola prediksi perilaku konsumen service motor.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Algoritma Naive Bayes, Data Mining, Klassifikasi, Probabilitas, Naive Bayes Algoritma, Data Mining, Classification, Probability |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.13 Bahasa Pemrograman 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510-519 Matematika > 518.1 Algoritma 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 01 Jul 2021 02:17 |
Last Modified: | 01 Jul 2021 02:17 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/977 |
Actions (login required)
View Item |