Kurniawati, Kurniawati (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Jam Tangan Alexander Christie Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi terutama di industri jam tangan bahwa di Indonesia terdapat beragam merek dan tipe jam tangan, salah satunya jam Alexandre Christie. Di kota Batam sendiri jam tangan Alexandre Christie merupakan suatu merek jam tangan yang terkenal dan banyak dipakai oleh kalangan anak remaja hingga orang dewasa. Jam tangan Alexandre Christie termasuk luxury brand karena merupakan jam tangan asli dan memiliki kualitas yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian seperti perilaku konsumen, gaya hidup, dan kepercayaan dalam melakukan pembelian jam tangan Alexandre Christie di kota Batam. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel semu yaitu menggunakan populasi masyarakat yang berada di daerah Nagoya, sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Alat ukur yang digunakan adalah 5 poin menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas serta uji penggaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F dengan bantuan software statistic SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkkan bahwa perilaku konsumen, gaya hidup dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dari t hitung > t tabel dan nilai signifikan <0,05 serta perilaku konsumen, gaya hidup dan kepercayaan secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dari f hitung > f tabel dan nilai signifikan < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen, Customer Behavior, Lifestyle, Purchasing Decision, Trust |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 05 Jun 2021 07:02 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 07:02 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/903 |
Actions (login required)
View Item |