Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Leegatama Anta Raya

Hendri, Hendri (2021) Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Leegatama Anta Raya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (738kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy

Abstract

Minat beli konsumen memiliki faktor penting dalam dunia bisnis karena keputusan membeli suatu produk dilandasi oleh minat yang dihasilkan oleh sikap positif yang memotivasi konsumen untuk melayani atau membeli produk di masa yang akan datang. Minat beli konsumen sangat penting dalam menentukan keberhasilan suatu bisnis, baik di pasar lokal maupun internasional Citra yang baik bisa membantu meningkatkan kualitas dan skala perusahaan dengan mengusung nama perusahaan dan mengembangkan citra merek yang baik. Sehingga mempengaruhi citra produk dan minat konsumen dalam membeli produk yang disediakan oleh perusahaan. Konsumen selalu bersedia membayar lebih untuk layanan yang berkualitas tinggi. Keunggulan perusahaan sangat bergantung pada kualitas layanan yang diberikan, yang dapat ditentukan oleh kepuasan pelanggan. Memberikan layanan berkualitas kepada konsumen akan meningkatkan kepercayaan pada perusahaan. Memberikan pelayanan yang berkualitas juga akan membentuk citra yang baik untuk konsumen. Tentunya PT Leegatama Anta Raya berharap bisa menjual produk seperti yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada PT Leegatama Anta Raya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 125 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 25 untuk mengolah data. Penelitian ini menggunakan metode analisis data teknis seperti pengujian kualitas data, pengujian asumsi klasik, pengujian pengaruh, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada PT Leegatama Anta Raya. Sedangkan variabel citra merek dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada PT Leegatama Anta Raya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Konsumen, Customer Purchase Interest, Brand Image, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 05 Jun 2021 02:57
Last Modified: 05 Jun 2021 02:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/889

Actions (login required)

View Item View Item