Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Peserta Pelatihan Di Yayasan Pendidikan Ikbal-M-Yos Batam

Handayani, Nofi (2021) Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Peserta Pelatihan Di Yayasan Pendidikan Ikbal-M-Yos Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (955kB) | Request a copy

Abstract

Berkembangnya teknologi dan informasi secara pesat membuat kompetisi dalam dunia bisnis bertambah ketat. Untuk menghadapi persaingan tersebut, pemilik usaha harus berusaha keras memberikan yang terbaik untuk para konsumen mereka agar tercipta kepuasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan peserta pelatihan di Yayasan pendidikan IKBAL-M-YOS Batam. Dalam penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode simple random sampling dan dihitung menggunakan rumus slovin dengan taraf kesalahan pengambilan sampel 5% yang menghasilkan jumlah sampel sebanyak 114 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Desain dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Kemudian pengujian hipotesis menggunakan dukungan aplikasi SPSS versi 25. Dari hasil analisis data, penelitian ini menghasilkan kesimpulan hasil uji t citra perusahaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta pelatihan dengan hasil 4,098 > 1,981 dengan sig 0,000 < 0,05 , kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta pelatihan dengan hasil 5,302 > 1,981 dengan sig 0,000 < 0,05, fasilitas secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan peserta pelatihan dengan hasil 13,204 > 1,981 dengan sig 0,000 < 0,05. Dari hasil uji f, citra perusahaan, kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta pelatihan dengan hasil sebesar 148,648 > 2,69 dengan sig 0,000 > 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Peserta Pelatihan, Corporate Image, Service Quality, Facilities, Training Perticipant Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 29 May 2021 08:43
Last Modified: 29 May 2021 08:43
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/798

Actions (login required)

View Item View Item