Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Variasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Lacoco di Kota Batam

Rahmawati, Enjelina (2025) Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Variasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Lacoco di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (394kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (413kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (471kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (308kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (218kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh brand image, kualitas produk, dan variasi produk terhadap keputusan pembelian skincare merek Lacoco oleh konsumen di Kota Batam. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah konsumen Lacoco di wilayah Kota Batam pada tahun 2025. Jumlah populasi tidak diketahui secara pasti, sehingga penentuan jumlah sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Lameshow dan metode purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu yang menghasilkan 100 responden. Teknik analisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi (R2) serta pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F. Temuan penelitian menunjukkan bahwa brand image memberikan kontribusi sebesar 27,6% terhadap keputusan pembelian, kualitas produk menyumbang sebesar 24,6%, dan variasi produk berpengaruh sebesar 43,0%. Analisis koefisien determinasi (R2), menunjukkan bahwa secara bersamaan brand image, kualitas produk, dan variasi produk menjelaskan sebesar 61,1% variabilitas keputusan pembelian, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Hasil pengujian t dan F mengindikasikan bahwa brand image, kualitas produk, dan variasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Lacoco di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Variasi Produk: Brand Image, Product Quality, Product Variation, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2025 04:46
Last Modified: 31 Oct 2025 04:46
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6878

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year