Calista, Aurellia (2025) Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness dan Brand Image terhadap Minat Beli pada Produk Somethinc di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
|
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (673kB) |
|
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (773kB) |
|
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (375kB) |
|
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (465kB) |
|
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (884kB) | Request a copy |
|
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (196kB) |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (438kB) |
|
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh dari digital marketing, brand awareness, serta brand image terhadap minat beli pada produk Somethinc di Kota Batam. Dalam penelitian ini digunakan teknik purposive sampling dengan kriteria responden yang pernah berinteraksi dengan Somethinc. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini digunakan dengan menyebarkan kuisioner kepada responden yang terlibat melalui Googleform. Pada penelitian ini SPSS 30 digunakan sebagai software untuk analisis data yang meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian regresi, Digital marketing (X1) memberikan pengaruh sebesar 1,9% terhadap minat beli, Brand awareness (X2) memberikan pengaruh sebesar 59,5% terhadap minat beli, serta Brand image (X3) memberikan pengaruh sebesar 8,7% terhadap minat beli. Sedangkan berdasarkan hasil pada uji hipotesis diperoleh bahwa digital marketing dan brand image tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, sedangkan brand awareness secara parsial memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli. Namun secara simultan digital marketing, brand awareness, serta brand image memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Brand Awareness, Brand Image, Minat Beli: Digital Marketing, Brand Awareness, Brand Image, Purchase Intention |
| Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
| Depositing User: | Susila Novmbrita |
| Date Deposited: | 31 Oct 2025 02:45 |
| Last Modified: | 31 Oct 2025 02:45 |
| URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6868 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
