Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Pond’s Men di Kota Batam

Situmeang, Arie Supriadi (2025) Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Pond’s Men di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (703kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (565kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (544kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (549kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (603kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (267kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (384kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam perkembangan dunia modern, kebutuhan pria terhadap perawatan diri bukan sekadar tren sesaat, melainkan bagian dari gaya hidup yang merefleksikan kepercayaan diri dan identitas pribadi. Perubahan cara pandang terhadap maskulinitas turut mendorong berkembangnya industri perawatan kulit pria, termasuk hadirnya lini produk khusus seperti Pond’s Men. Namun, di tengah gejolak pasar yang kompetitif, merek ini dihadapkan pada tantangan serius, mulai dari persepsi citra yang dianggap kurang maskulin, rendahnya tingkat kesadaran konsumen pria terhadap merek, hingga kualitas produk yang belum sepenuhnya memenuhi ekspektasi konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kesadaran merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Pond’s Men di Kota Batam. Teknik penentuan besar sampel memakai rumus jacob cohen dengan teknik purposive sampling sebagai teknik samplingnya, data sampel dikumpulkan melalui kuesioner 204 responden pria yang berusia 18 - 45 tahun yang pernah menggunakan produk. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda, uji kaulitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil pengolahan data menunjukkan regresi linier berganda pada citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadapa keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kesadaran Merek, Kualitas Produk, Keputusan PembelianBrand Image, Brand Awareness, Product Quality, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2025 08:07
Last Modified: 30 Oct 2025 08:07
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6858

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year