Pengaruh Kualitas Produk, Influencer Marketing dan Customer Reviews terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva Kosmetik di Kota Batam

Fauzi, M. Fadel (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Influencer Marketing dan Customer Reviews terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva Kosmetik di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (366kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (402kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (409kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (276kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (244kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Di era industri saat ini banyak perusahaan kosmetik yang memperhatikan perkembangan terkini dalam menghasilkan produk untuk dijual. Sebagai pemilik bisnis, tentunya harus memperhatikan kualitas produk yang dijual. Konsumen menginginkan produk berkualitas yang sesuai dengan harga yang mereka bayar. Penggunaan influencer yang berintegritas dapat menarik konsumen dalam melakukan pembelian produk. Sebelum konsumen memutuskan membeli suatu produk maka konsumen tersebut akan mempertimbangkan dari ulasan pelanggan sebelumnya untuk meyakinkan produk tersebut sesuai atau tidaknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, influencer marketing dan customer reviews terhadap keputusan pembelian pada hand & body lotion viva kosmetik di Kota Batam. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan purposive sampling. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner sebanyak 204 responden kepada konsumen yang membeli produk hand & body lotion viva kosmetik di Kota Batam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, influencer marketing dan customer reviews memiliki pengaruh yang signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian produk hand & body lotion Viva Kosmetik di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Influencer Marketing, Customer Reviews, Keputusan Pembelian : Product Quality, Influencer Marketing, Customer Reviews, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2025 07:24
Last Modified: 30 Oct 2025 07:24
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6849

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year