Pengaruh Brand Image, Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Pelanggan Tokopedia di Batam

Keliat, Septina Sari Br (2025) Pengaruh Brand Image, Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Pelanggan Tokopedia di Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (728kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (512kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (398kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (464kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (302kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (226kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh brand image, desain produk dan kualitas produk terhadap minat beli pelanggan Tokopedia di Batam. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitiannya adalah pengguna aplikasi Tokopedia di Kota Batam pada tahun 2024, meskipun belum diketahui jumlah pastinya. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan rumus Lameshow sehingga diperoleh 100 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linier berganda untuk menguji kualitas data, asumsi klasik, pengaruh dan hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa brand image memberikan kontribusi sebesar 36,2% terhadap minat beli. Desain produk memberikan kontribusi sebesar 18,1% terhadap minat beli. Kualitas produk memberikan kontribusi sebesar 29,0% terhadap minat beli. Koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa brand image, desain produk dan kualitas produk secara keseluruhan dapat menjelaskan 72,3% variasi minat beli. Uji t dan uji F menunjukkan bahwa brand image, desain produk dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan baik secara individu maupun bersama-sama terhadap minat beli pelanggan Tokopedia di Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Desain Produk, Kualitas Produk, Minat Beli: Brand Image, Buying Interest, Product Design, Product Quality.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 Oct 2025 05:07
Last Modified: 29 Oct 2025 05:07
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6797

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year