Pengaruh Promosi, Lokasi, dan Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Jasa Laundry di Lina Laundry Batam

Simanjuntak, Yuni (2025) Pengaruh Promosi, Lokasi, dan Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Jasa Laundry di Lina Laundry Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (363kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, lokasi dan fasilitas terhadap keputusan pembelian produk jasa di Lina Laundry. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Lina Laundry yang tidak diketahui jumlahnya karena banyaknya konsumen Lina Laundry. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah perhitungan sebesar 100 responden dengan teknik pengambilan secara purposive sampling. Data dianalisis menggunakan model regresi linear berganda, dengan pengujian uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh sebesar 26,8% terhadap keputusan pembelian, lokasi memiliki pengaruh sebesar 18,3% terhadap keputusan pembelian dan fasilitas memiliki pengaruh sebesar 32,3% terhadap keputusan pembelian. Temuan pengujian dengan menggunakan koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa promosi, lokasi dan fasilitas secara bersama-sama dapat menjelaskan sebanyak 56% dari variasi dalam keputusan pembelian. Selain itu, uji t dan uji F menujukkan bahwa promosi, lokasi dan fasilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian jasa Lina Laundry.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 05 Jun 2025 06:47
Last Modified: 05 Jun 2025 06:47
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6660

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year