Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Cosmetic Pixy di Kota Batam

Siagian, Elma Suriya (2025) Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Cosmetic Pixy di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (609kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (200kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (145kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (357kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (449kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (30kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (165kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh beberapa faktor, yaitu kepercayaan konsumen, kualitas produk, dan citra merek, terhadap loyalitas pelanggan produk kosmetik Pixy di Kota Batam. Populasi penelitian terdiri dari konsumen yang telah membeli atau menggunakan produk bedak wajah Pixy di Batam pada tahun 2024, meskipun jumlah pastinya tidak diketahui. Untuk menentukan ukuran sampel, digunakan rumus Lameshow yang menghasilkan 100 responden melalui teknik purposive sampling. Dalam menganalisis data, dilakukan uji kualitas data, uji asumsi klasik, pengujian pengaruh, dan uji hipotesis. Dari hasil regresi linier berganda, ditemukan bahwa kepercayaan konsumen memberikan kontribusi sebesar 17,9% terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berkontribusi sebesar 23,5%, dan citra merek memberikan kontribusi sebesar 33,8%. Analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen, kualitas produk, dan citra merek bersama-sama dapat menjelaskan 79,5% variasi dalam loyalitas pelanggan. Temuan uji t dan uji F juga mempertegas bahwa kepercayaan konsumen, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh secara signifikan baik secara individu maupun bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan: Brand Image, Customer Loyalty, Consumer Trust, Product Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 05 Jun 2025 06:04
Last Modified: 05 Jun 2025 06:04
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6653

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year