Pengaruh Kualitas Produk, Variasi Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Azarine di Kota Batam

Koto, Ella Gunawan (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Variasi Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Azarine di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (785kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (306kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (230kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (325kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (9kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (146kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, variasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Azarine di Kota Batam, baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 385 responden yang dikumpulkan dengan teknik purposive sampling melalui kuesioner online menggunakan Google Form. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS 27, mencakup uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh sebesar 37,2%, variasi produk sebesar 21,1% dan citra merek sebesar 35,6% terhadap keputusan pembelian. Selain itu, nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 49,3% menunjukkan bahwa variabel independen dalam penelitian ini mampu menjelaskan 49,3% variasi keputusan pembelian, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Uji t menunjukkan bahwa kualitas produk, variasi produk dan citra merek secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menghasilkan nilai F hitung sebesar 125,238 yang lebih besar dari nilai F tabel sebesar 2,63, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, variasi produk dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Variasi Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian : Product Quality, Product Variety, Brand Image, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 04 Jun 2025 13:08
Last Modified: 04 Jun 2025 13:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6649

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year