Pengaruh Celebrity Endorser dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah pada Tiktok Shop Dibatam

Sianipar, Monika Fitri Sari (2025) Pengaruh Celebrity Endorser dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah pada Tiktok Shop Dibatam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (424kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (261kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (99kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (250kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (59kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (139kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Semakin berkembangnya dunia digital, kebutuhan manusia pun semakin beragam. Perkembangan teknologi untuk penerapan aplikasi pada smartphone sungguh efisien dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Tiktok sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, memanfaatkan kondisi ini untuk dapat menjadi social e-commerce yang dapat menjual produk melalui video pendek. Kemudahan ini dialami oleh konsumen untuk membeli barang, khususnya produk kecantikan. Wardah merupakan salah satu brand produk kecantikan yang telah memiliki label Halal sehingga menarik perhatian, khususnya kaum muslimah di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel Celebrity Endorser dan daya tarik memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada Tiktokshop di Batam. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan meneliti sebanyak 204 responden dengan menggunakan Non Probability Sampling dan Purposive Sampling. Jawaban dari responden diterima melalui kuesioner yang disebarkan. Hasil dari penelitian ini dimana variabel Celebrity Endorser memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, daya tarik memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorser dan daya tarik iklan memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Celebrity endorser dan daya tarik iklan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada Tiktok Shop di Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Daya Tarik, Keputusan Pembelian: Celebrity Endorser, Attractiveness, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 04 Jun 2025 12:56
Last Modified: 04 Jun 2025 12:56
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6648

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year