Sianipar, Monika Fitri Sari (2025) Pengaruh Celebrity Endorser dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah pada Tiktok Shop Dibatam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (424kB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (261kB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (99kB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (250kB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (348kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (59kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (139kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Semakin berkembangnya dunia digital, kebutuhan manusia pun semakin beragam. Perkembangan teknologi untuk penerapan aplikasi pada smartphone sungguh efisien dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Tiktok sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, memanfaatkan kondisi ini untuk dapat menjadi social e-commerce yang dapat menjual produk melalui video pendek. Kemudahan ini dialami oleh konsumen untuk membeli barang, khususnya produk kecantikan. Wardah merupakan salah satu brand produk kecantikan yang telah memiliki label Halal sehingga menarik perhatian, khususnya kaum muslimah di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel Celebrity Endorser dan daya tarik memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada Tiktokshop di Batam. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan meneliti sebanyak 204 responden dengan menggunakan Non Probability Sampling dan Purposive Sampling. Jawaban dari responden diterima melalui kuesioner yang disebarkan. Hasil dari penelitian ini dimana variabel Celebrity Endorser memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, daya tarik memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorser dan daya tarik iklan memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Celebrity endorser dan daya tarik iklan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada Tiktok Shop di Batam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Daya Tarik, Keputusan Pembelian: Celebrity Endorser, Attractiveness, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 12:56 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 12:56 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6648 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year