Yanti, Novri Gefri (2025) Pengaruh Beauty Influencer, Brand Trust, dan Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Skincare pada E Commerce Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (601kB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (301kB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (337kB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (872kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (113kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (174kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Loyalitas pelanggan merupakan aspek utama yang perlu dipelajari dan diperhatikan oleh perusahaan untuk mempertahankan pelanggan. Dalam mendorong loyalitas pelanggan, saat ini perlu memanfaatkan beauty influencer karena beauty influencer memiliki jumlah pengikut yang banyak dan mempunyai pengaruh di media sosial. Bagaimana suatu perusahaan mendapatkan citra mereknya itulah yang mendorong konsumen untuk tetap loyal terhadap perusahaan tersebut. Memperhatikan citra merek akan berdampak pada peningkatan minat dan mempertahankan pelanggan tetap dengan memastikan mereka dapat mengingat karakteristik produk yang diberikan. Kepercayaan merek merupakan aspek lain yang mempengaruhi loyalitas konsumen. Semakin tinggi kepercayaan konsumen maka semakin besar pula keputusan konsumen untuk membeli produk atau merek lain. Dengan demikian, tujuan penelitian ini adalah untuk menguji peran variabel beauty influencer, kepercayaan merek, dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan. respondennya adalah masyarakat Batu Aji. Dengan menggunakan rumus Lemeshow untuk mengukur besar sampel yaitu 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam penelitian ini, kami menerapkan teknik analisis rentang skala dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat seperti perangkat lunak data SPSS 27. Berdasarkan analisis uji T dapat disimpulkan bahwa beauty influencer mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan; kepercayaan merek tidak berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan; Citra merek mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Beauty Influencer, Brand Image, Brand Trust, Loyalitas Pelanggan: Beauty Influencer, Brand Image, Brand Trust, Customer Loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 07:17 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 07:17 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6646 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year