Sijabat, Mastri Nasrani (2025) Pengaruh Citra Merek, Desain Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (837kB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (441kB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (54kB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (709kB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (405kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (6kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (244kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek,desain produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Emina di Kota Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen yang pernah menggunakan produk Emina di Kota Batam. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah responden sebanyak 384 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran koesioner kepada responden, data di uji menggunakan aplikasi SPSS versi 27, terdiri dari uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Dalam menguji hubungan antar variabel digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi menghasilkan variabel citra merek berkontribusi sebesar 41,6%, desain produk berkontribusi 22,2% dan promosi berkontribusi sebesar 31,1%. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) variabel citra merek, desain produk dan promosi menjelaskan 48,1% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menjelaskan bahwa citra merek, desain produk dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. uji f menghasilkan nilai f hitung sebesar 119.178, sehingga disimpulkan bahwa variabel citra merek, desain produk dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Desain Produk, Promosi, Keputusan Pembelian: Brand Image, Product Design, Promotion, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 11:02 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 11:02 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6640 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year