Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan dan Inovasi Desain terhadap Loyalitas Pembelian Merek Oppo di Kota Batam

Eddi, Eddi (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan dan Inovasi Desain terhadap Loyalitas Pembelian Merek Oppo di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (283kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (277kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (346kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (41kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (173kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (863kB) | Request a copy

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, daya tarik iklan, dan inovasi desain terhadap loyalitas pembelian merek Oppo di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna produk Oppo di Kota Batam pada tahun 2024, dengan jumlah responden yang tidak diketahui secara pasti. Penarikan sampel dilakukan menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah 100 responden ditarik melalui metode purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu. Proses analisis mencakup pengujian kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memberikan kontribusi sebesar 20,2% terhadap loyalitas pembelian, daya tarik iklan berkontribusi sebesar 33,6%, dan inovasi desain menyumbang sebesar 28,1%. Koefisien determinasi (R²) mengindikasikan bahwa kualitas produk, daya tarik iklan, dan inovasi desain secara bersama-sama memengaruhi loyalitas pembelian sebesar 83,6%, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Uji t dan uji F menunjukkan bahwa kualitas produk, daya tarik iklan, dan inovasi desain memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pembelian merek Oppo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Inovasi Desain, Kualitas Produk, Loyalitas Pembelian: Advertising Appeal, Design Innovation, Product Quality, Purchase Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 04 Jun 2025 09:55
Last Modified: 04 Jun 2025 09:55
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6636

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year