Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan dan Persepsi Resiko terhadap Minat Menggunakan Internet Banking dikota Batam

Jefry, Jefry (2025) Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan dan Persepsi Resiko terhadap Minat Menggunakan Internet Banking dikota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (405kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi perbankan digital, terutama internet banking, semakin pesat di era digitalisasi. Namun, adopsi layanan ini masih menghadapi berbagai tantangan, terutama yang berkaitan dengan persepsi pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi risiko terhadap minat masyarakat Kota Batam dalam menggunakan layanan internet banking. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengguna potensial internet banking di Kota Batam dengan jumlah sampel yang diambil adalah 204 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan internet banking, sedangkan persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat tersebut. Persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi risiko memiliki pengaruh secara bersamaan terhadap minat menggunakan internet banking di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, Minat Menggunakan Internet Banking: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Intention to Use Internet Banking
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 02 Jun 2025 07:47
Last Modified: 02 Jun 2025 07:47
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6629

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year