Pengaruh Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, dan Direct Marketing terhadap Keputusan Pembelian Camille Beauty di Kota Batam

Ariyani, Dwi Putri (2025) Pengaruh Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, dan Direct Marketing terhadap Keputusan Pembelian Camille Beauty di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (618kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif, penerapan strategi pemasaran yang tepat menjadi elemen penting untuk menarik perhatian konsumen dan mendorong keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh digital marketing, customer relationship marketing, dan direct marketing terhadap keputusan pembelian produk Camille Beauty di Kota Batam. Menggunakan jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, penelitian ini melibatkan populasi pengguna Camille Beauty di Kota Batam pada tahun 2024 yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Penentuan sampel dilakukan dengan rumus Jacob Cohen, menghasilkan 204 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Analisis data mencakup uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil uji t menunjukkan bahwa digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, customer relationship marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian serta direct marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F memperkuat simpulan bahwa digital marketing, customer relationship marketing, dan direct marketing berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Marketing, Digital Marketing, Direct Marketing, Keputusan Pembelian: Customer Relationship Marketing, Digital Marketing, Direct Marketing, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 02 Jun 2025 06:20
Last Modified: 02 Jun 2025 06:20
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6626

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year