Sari, Ratna (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Glory Royal Residence di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (351kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand image, dan komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian rumah Glory Royal Residence di Kota Batam. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di pasar properti, perusahaan perlu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode simple random sampling yang melibatkan 110 responden sebagai sampel. Metode pengujian data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Data dianalisis menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, brand image, dan komunikasi pemasaran secara parsial dan simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji koefisien determinasi mengungkapkan bahwa kualitas produk, brand image, dan komunikasi pemasaran dapat menjelaskan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 70,6%, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi perusahaan dalam meningkatkan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian guna memperkuat daya saing di pasar properti. Hasil penelitian ini juga memberikan dasar yang kuat bagi perusahaan untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif, yang pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan dan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Brand Image; Komunikasi Pemasaran; Keputusan, pembelian: Product Quality; Brand Image; Marketing Communication; Purchasing Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 21 May 2025 04:54 |
Last Modified: | 21 May 2025 04:54 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6600 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year