Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Pada UPT Puskesmas Sungai Langakai

Sitinjak, Evralita (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Pada UPT Puskesmas Sungai Langakai. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien pada UPT Puskesmas Sungai Langkai. Metode penilitian yang dipakai pada penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunkan análisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner terhadap 343 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya nilai R Square sebesar 0,724 atau 72,4% dari hasil tersebut diketahui kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pasien sebesar 72,4% dan sisa selebihnya 0,276 atau 27,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisis. Hasil pada uji t yaitu kualitas pelayanan mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan t hitung 7,180 > t tabel 1.967 maknanya yaitu variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Variabel fasilitas mempunyai nilai signifikan 0,00 < 0,05 dan t hitung 8.499 > t tabel 1.967 maknanya yaitu variabel fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, Berdasarkan uji F hasil yang diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 445.488 > f tabel 3,02 maknanya variabel kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Kepuasan Pasien, Quality of Service, Facilities and Customer Satisfaction
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360-369 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362.1068 Manajemen Layanan Kesehatan
300 Ilmu Sosial > 360-369 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362.12 Pusat Layanan Kesehatan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 03 May 2021 06:19
Last Modified: 03 May 2021 06:19
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item View Item