Pengaruh Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Detertjen Daia Di Kota Batam

Harahap, Pulihanafiah (2021) Pengaruh Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Detertjen Daia Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (517kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian deterjen Daia di Kota Batam. Analisis pada penelitiani ini menggunakan variabel independen yaitu promosi dan citra merek dan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Sampel penelitian adalah sebagian dari konsumen yang membeli deterejen daia di Kota Batam. Sampel menggunakan metode accidental Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara kebetulan yaitu semua orang yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, jika dirasa orang yang kebetulan ditemui itu memiliki karakteristik tertentu yang dibutuhkan oleh peneliti. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada publik sebanyak 100 kuesioner. Hasil pengujian membuktikan bahwa promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada tingkat signifikansi 0,000<0,05, dan citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada nilai signifikansi 0,004 <0,05 dan secara simultan promosi dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Citra Mereka, Keputusan Pembelian, Promotions, Brand Image, Purchase Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 03 May 2021 06:05
Last Modified: 03 May 2021 06:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/641

Actions (login required)

View Item View Item