Pengaruh Brand Image, Ewom dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Vaseline di Batam

Zai, Asaria (2024) Pengaruh Brand Image, Ewom dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Vaseline di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (550kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengaruh brand image, ewom dan iklan terhadap keputusan pembelian produk Vaseline di Batam. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang diteliti adalah pengguna atau pembeli dari produk body & lotion Vaseline di Kota Batam pada tahun 2024 yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Lameshow yang menghasilkan sebanyak 100 responden ditarik didasari purposive sampling. Temuan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 30,4%. Ewom berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 33,3%. Iklan berpengaruh sebesar 16,7% terhadap keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variasi keputusan pembelian (Y) dapat dijelaskan oleh kombinasi brand image (X1), ewom (X2), dan iklan (X3) sebesar 62,6%. Hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa brand image (X1), ewom (X2), dan iklan (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Ewom, Iklan, Keputusan Pembelian: Advertising, Brand Image, Ewom, Purchase Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 17 Oct 2024 09:07
Last Modified: 17 Oct 2024 09:07
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6382

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year