Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image dan Product Quality terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Zalora di Kota Batam

Panggabean, Elprianita (2024) Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image dan Product Quality terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Zalora di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (571kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh pengaruh brand ambassador, brand image dan product quality terhadap keputusan pembelian konsumen Zalora di kota batam. Metode penelitian yang digunakan adalah deskiptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi studi terdiri dari pengguna aplikasi Zalora di Kota Batam pada tahun 2024, dengan jumlah populasi yang tidak spesifik. Sampel sebanyak 100 responden dipilih menggunakan metode purposive sampling berdasarkan rumus Lameshow. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk menguji validitas data, asumsi klasik, pengaruh variabel, dan hipotesis yang diajukan. Hasil analisis menunjukkan bahwa brand ambassador memberikan kontribusi sebesar 23,6% terhadap keputusan pembelian. Brand image memberikan kontribusi sebesar 25,0% terhadap keputusan pembelian. Product quality memberikan kontribusi sebesar 17,2% terhadap keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa brand ambassador, brand image dan product quality secara keseluruhan menjelaskan 74,3% variasi dalam keputusan pembelian. Uji t dan uji F menegaskan bahwa brand ambassador, brand image dan product quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian, Product Quality.: Brand Ambassador, Brand Image, Purchase Decision, Product Quality.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 17 Oct 2024 07:43
Last Modified: 17 Oct 2024 07:43
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6375

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year