Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Pengalaman Konsumen terhadap Keputusan Pembelian di PT Sri Indah Mandiri

Meydison, Milsen (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Pengalaman Konsumen terhadap Keputusan Pembelian di PT Sri Indah Mandiri. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (588kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan pengalaman konsumen terhadap keputusan pembelian pada PT Sri Indah Mandiri. Dengan menggunakan kombinasi metode penelitian deskriptif dan kuantitatif, penelitian ini berupaya memberikan pengamatan fenomena secara rinci dan mengukur secara empiris pengaruh variabel-variabel tersebut. Populasi penelitian ini berfokus pada konsumen yang pernah melakukan pembelian produk melalui PT Sri Indah Mandiri selama tahun 2024 yang berjumlah 327 orang. Dengan menggunakan rumus Slovin, ditentukan besar sampel sebanyak 180 responden, dan responden tersebut dipilih melalui simple random sampling. Proses analisis data meliputi pengujian kualitas data, pengujian asumsi klasik, pengujian pengaruh dan pengujian hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas produk memberikan kontribusi sebesar 27,0% terhadap variabilitas keputusan pembelian. Inovasi produk memberikan kontribusi sebesar 23,4% terhadap variabilitas keputusan pembelian. Pengalaman konsumen berkontribusi sebesar 30,4% terhadap variabilitas keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi (R²) sebesar 71,5% menunjukkan bahwa kualitas produk, inovasi produk dan pengalaman konsumen secara bersama-sama menjelaskan sebagian dari variasi keputusan pembelian. Selain itu uji t dan uji F menunjukkan kualitas produk, inovasi produk dan pengalaman konsumen mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara individu maupun simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Pengalaman Konsumen. : Consumer Experience, Product Innovation, Product Quality, Purchasing Decisions.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 Oct 2024 05:53
Last Modified: 17 Oct 2024 05:53
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6363

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year