Pengaruh Content Marketing, Brand Image, Kualitas Produk Terhadap Minat Beli pada Produk Lipstik Revlon di Kota Batam

Panjaitan, Tiur Maulina (2024) Pengaruh Content Marketing, Brand Image, Kualitas Produk Terhadap Minat Beli pada Produk Lipstik Revlon di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (267kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Pada era digital saat ini, kemajuan dalam bidang teknologi, informasi, dan komunikasi telah mengubah cara manusia memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Jumlah orang Indonesia yang menggunakan internet menunjukkan bahwa penggunaan internet dan teknologi informasi meningkat dengan cepat. Ada tiga faktor yang dapat memengaruhi minat beli: konten promosi yang menarik dapat digunakan untuk mempromosikan lipstik Revlon dan dapat menarik perhatian pelanggan; reputasi merek yang kuat dan positif dapat meningkatkan minat beli; dan produk berkualitas tinggi dapat meningkatkan minat beli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari minat beli pengguna lipstik Revlon di kota Batam terhadap faktor-faktor seperti content marketing, brand image, dan kualitas produk. Untuk mengumpulkan data untuk penelitian ini, kuesioner digunakan dengan skala likert. Data dikumpulkan melalui metode purposive sampling dari 204 responden, dan analisis regresi berganda digunakan untuk mendapatkan data tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti content marketing, brand image, dan kualitas produk memengaruhi minat beli di kota Batam sebesar 51,7%. Faktor-faktor lain, 48,3%, tidak dijelaskan oleh penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Content marketing, Kualitas produk, Minat beli: Brand image, Content marketing, Quality product, Purchasing interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 Oct 2024 07:10
Last Modified: 16 Oct 2024 07:10
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6351

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year