Pengaruh Promosi, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu DNY Official di Kota Batam

Anggraini, Devy (2024) Pengaruh Promosi, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu DNY Official di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (552kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, kepercayaan merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu DNY Official di Kota Batam. Penelitian ini bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data. Populasi pengguna sepatu DNY Official di Kota Batam pada tahun 2024 belum dapat ditentukan secara pasti. Oleh karena itu, untuk menentukan besar sampel yang representatif digunakan rumus Lameshow sehingga diperoleh total 100 responden yang dipilih melalui metode purposive sampling. Dalam penelitian ini dilakukan berbagai pengujian antara lain uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa promosi mempunyai kontribusi sebesar 22,5% terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan merek mempunyai pengaruh dengan kontribusi sebesar 22,8% terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk memberikan kontribusi sebesar 41,0% terhadap keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa secara keseluruhan variansi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh promosi, kepercayaan merek dan kualitas produk dengan total kontribusi sebesar 69,4%. Hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa promosi, kepercayaan merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun bersama-sama terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi.:Brand Trust, Product Quality, Promotion, Purchase Decisions.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 Oct 2024 07:09
Last Modified: 16 Oct 2024 07:09
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6350

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year