Analisis Strategi Public Relations Pollux Habibie Meisterstadt dalam Membangun Citra Perusahaan

Rahmadhany, Mira (2024) Analisis Strategi Public Relations Pollux Habibie Meisterstadt dalam Membangun Citra Perusahaan. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Pembangunan Pollux Habibie Meisterstadt di Batam telah menyebabkan masalah banjir bagi masyarakat di Perumahan Citra Batam setempat. Pembangunan ini mengganggu pola aliran air alami, sistem drainase, dan kemampuan tanah untuk menyerap air hujan, yang diperparah dengan penambahan permukaan kedap air seperti beton dan aspal. Kritik terhadap analisis mengenai Dampak Lingkungan yang kurang komprehensif menyoroti perlunya evaluasi menyeluruh. Peran Public Relations (PR) sangat penting dalam mengelola krisis ini dengan menangani komunikasi dan persepsi publik, serta menyiapkan rencana komunikasi krisis yang efektif. Strategi PR yang dilakukan meliputi publikasi, event, dan hubungan masyarakat, yang melibatkan pencarian fakta, perencanaan, komunikasi, dan evaluasi yang berkesinambungan. Penelitian ini mengguankan pendekatan deskriptif kualitatif untuk melihat bagaimana strategi Public Relations Pollux Habibie Meisterstadt dalam menyelesaikan krisis tersebut. Strategi yang diterapkan oleh Public Relations Pollux Habibie Meisterstadt untuk menangani masalah banjir di Perumahan Citra Batam melibatkan berbagai pendekatan seperti publikasi, penyelenggaraan acara, hubungan dengan komunitas, serta pelaksanaan langkah-langkah yang mencakup pencarian fakta, perencanaan, komunikasi, dan evaluasi. Implementasi strategi Public Relations Polux Habibie Meisterstadt meliputi pencarian fakta yang dilakukan meliputi analisis situasi, survei pendapat, Pemantauan Media Sosial, perencanaan yang dilakukan meliputi, rancangan solusi teknikal, pengembangan program bantuan, dan evaluasi media, komunikasi yang dilakukan meliputi, kegiatan penyuluhan, komunikasi transparan, dan komunikasi terbuka, dan evaluasi yang dilakukan meliputi, survei pendapat publik,dan analisis media.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Public Relations, Citra : Strategy, Public Relations, Image
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.24 Isi Komunikasi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 659.2 Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 Oct 2024 05:49
Last Modified: 16 Oct 2024 05:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6336

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year