Fransisco, Rico (2024) Analisis Potensi Peningkatan Penjualan Toko Mitra Lazada Azgalery dengan Algoritma C4.5. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (376kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (854kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan penjualan pada platform marketplace di seluruh dunia telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat setiap tahunnya, Salah satunya merupakan marketplace Lazada. Hal ini menciptakan peluang bagi penjual untuk meningkatkan efisiensi dan hasil penjualan mereka. Toko Azgalery merupakan salah satu toko mitra Lazada yang mengalami pertumbuhan penjualan yang signifikan. Meskipun begitu, toko Azgalery menghadapi permasalahan serius terkait pengelolaan data penjualan yang hanya ditumpuk di server tanpa pengelolaan yang memadai. Dalam penelitian ini, peneliti memilih Azgalery sebagai objek penelitian untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Permasalahan utama yang dihadapi adalah kurangnya pengelolaan data penjualan, yang dapat menghambat keputusan yang diambil di masa akan datang. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis transaksi penjualan Azgalery dan menghasilkan suatu decision tree melalui penerapan algoritma C4.5. Metode algoritma C4.5 dipilih sebagai solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, karena mampu menghasilkan model decision tree yang dapat menunjang keputusan yang lebih baik terkait strategi penjualan di masa depan. Dengan menerapkan algoritma C4.5, penelitian ini diharapkan dapat membantu peningkatan potensi penjualan Azgalery, sehingga dapat diambil keputusan yang lebih tepat guna meningkatkan efisiensi dan hasil penjualan toko mitra Lazada tersebut di tengah pesatnya pertumbuhan industri e-commerce. Hasil penelitian akan menunjukkan bahwa algoritma C4.5 dapat digunakan untuk menghasilkan decision tree yang bisa memprediksi peningkatan penjualan toko Azgalery. Decision tree tersebut dapat digunakan untuk mengambil keputusan dalam meningkatkan penjualan toko Azgalery, seperti diskon, harga, kualitas produk dan lainnya. Faktor-faktor tersebut yang menjadi pertimbangan potensi peningkatan penjualan toko Azgalery dan dapat diketahui dari hasil pohon keputusan akhir.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penjualan, Lazada, azgalery, algoritma C4.5, decision tree.: sales, Lazada, azgalery, C4.5 algorithm, decision tree. |
Subjects: | 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510-519 Matematika > 518.1 Algoritma 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.85 Keahlian Menjual, Keahlian Penjualan |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 22 May 2024 03:59 |
Last Modified: | 22 May 2024 03:59 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6175 |
Actions (login required)
View Item |