Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Batam

Daya, Arnoldus Saputra (2024) Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (583kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi membawa banyak perubahan, terutama untuk dunia usaha yang mana adanya kemajuan ini dimanfaat kan para wirausaha yang memasarkan produknya secara online. Salah satunya memasarkan melalui marketplce shopee yang memberikan kemudahan untuk para konsumennya dalam melalukan pembelian suatu produk. Adapun tujuan dari penelitian ini guna mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan promosi terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee di Batam. Penelitian ini berjenis deskritif kuantitatif. Dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berjumlah 400 responden dimana pengambilan sampel ini berdasarkan populasi yang ada di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu sampling purposive. Sumber data yang digunakan yaitu melalui penyebaran kuesioner dan data skunder. Adapun teknik uji yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji R2, uji T dan uji F. Dari penelitian ini menunjukkan adanya hasil persamaan yaitu Y = 4,057 + 0,319.X1 + 0,515X2 + e. Yang mana dari hasil tersebut menjelaskan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, promosi memiliki adanya pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultan electronic word of mouth dan promosi berpengaruh terhadapat keputusan pembelian, dengan besar pengaruh yang diberikan yaitu sebesar 53% sedangkan 47% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, Promosi, dan Keputusan Pembelian. Electronic word of mouth, Promotion, and Purchasing Decisions.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 20 May 2024 02:15
Last Modified: 20 May 2024 02:15
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6152

Actions (login required)

View Item View Item