Pengaruh Digital Marketing, Word Of Mouth dan Brand Awareness terhadap Minat Pembelian Produk BPR Sejahtera Batam

Wendy, Wendy (2024) Pengaruh Digital Marketing, Word Of Mouth dan Brand Awareness terhadap Minat Pembelian Produk BPR Sejahtera Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (326kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu bank yang ada di kota Batam dikenal sebagai PT. Bank Perkreditan Rakyat Sejahtera Batam. Suatu perusahaan yang ingin bertahan hidup di pasar persaingan perlu adanya bantuan dari pihak nasabah. Nasabah dari pihak perbankan perlu adanya minat beli sehingga produk yang ditawarkan dari pihak bank bisa berjalan dan beroperasi. Permasalahan utama yaitu minat pembelian pada produk BPR Sejahtera Batam yang menurun diketahui melalui penurunan jumlah nasabah aktif dibandingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan pemasaran digital yang kurang maksimal, pembincangan yang kurang dikalangan masyarakat dan kesanggupan calon pembeli mengenal BPR Sejahtera Batam masih lemah. Tujuan penelitian adalah untuk mencari tahu seberapa pengaruh digital marketing, word of mouth dan brand awareness secara parsial dan simultan terhadap minat pembelian produk BPR Sejahtera Batam. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah dari BPR Sejahtera Batam KC Mitra Raya yang berjumlah 199 nasabah berdasarkan pencatatan nasabah yang aktif tahun 2022 yang ada pada perusahaan. Teknik simple random sampling terpilih sebagai teknik sampel dalam studi yang dikaji. Penelitian ini menggunakan rumus slovin untuk mengetahui jumlah sampel dengan jumlah sampel sebesar 133 responden. Hasil menyatakan bahwa baik secara parsial ataupun simultan digital marketing, word of mouth dan brand awareness membawa pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemasaran digital, promosi dari mulut ke mulut, kesadaran merek, minat pembelian: digital marketing, word of mouth, brand awareness, purchase interest
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 May 2024 09:46
Last Modified: 17 May 2024 09:46
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6132

Actions (login required)

View Item View Item