Pengaruh Promosi, Brand Image dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Avoskin di Kota Batam

Sherina, Sherina (2024) Pengaruh Promosi, Brand Image dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Avoskin di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (750kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan sektor industri kosmetika perawatan kulit (skincare) mengalami angka pertumbuhan yang cukup tinggi dalam beberapa tahun ini dan menjadi industri yang sangat kompetitif. Permintaan akan produk perawatan kulit terus mengalami peningkatan seiring dengan adanya kesadaran pada masyarakat mengenai seberapa penting perawatan diri dan yang penampilan yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi, brand image, dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin di Kota Batam. Dalam penelitian ini digunakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil pada penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan konsumen atau pengguna yang telah melakukan pembelian ataupun menggunakan produk skincare Avoskin di Kota Batam dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan, yaitu Skala Likert. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dilakukan dengan cara menyebarluaskan kuesioner secara online melalui google form dan dianalisis dengan metode analisis data regresi linier berganda. Penemuan penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,125 > 0,05. Sedangkan, variabel brand image berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi dengan nilai sebesar 0,000 < 0,05. Selain itu, online customer review juga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi 0,005 < 0,05. Hasil dari uji f menunjukkan nilai f hitung memiliki nilai sebesar 52,982 > f tabel (2,70) serta nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti variabel promosi, brand image, dan online customer review secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Brand Image; Online Customer Review; Keputusan Pembelian: Promotion; Brand Image; Online Customer Review; Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 May 2024 02:50
Last Modified: 16 May 2024 02:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6117

Actions (login required)

View Item View Item