Pengaruh Citra Merek, Electronic Word Of Mouth, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Marina di Kota Batam

Desmirasari, Resa (2024) Pengaruh Citra Merek, Electronic Word Of Mouth, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Marina di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (324kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB) | Request a copy

Abstract

Di antara merek-merek perawatan kulit inovatif yang diciptakan khusus untuk kulit Asia, Tempo Scan Pacific Tbk menjadi salah satu perusahaan yang memproduksi produk perawatan kulit merek Marina. Marina kini telah menjadi produk yang menarik bagi konsumen dari semua jenis kelamin dan generasi yang memiliki memiliki tekstur yang lembut dan aroma yang menyenangkan berkat formulasi yang terinspirasi dari kekayaan alam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untung mengetahui pengaruh citra merek, electronic word of mouth, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Kota Batam. Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan teknik survei melalui Google form yang disebarkan kepada pengguna Marina hand&body lotion dengan sampel dalam penelitian ini sebanyak 204 responden. Analisis data menggunakan teknik regresi linear berganda untuk mengukur sejauh mana variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen menggunakan SPSS 25. Hasil menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000<0,05. Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,009<0,05. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000<0,05. Hasil dari analisis varians (ANOVA) menunjukkan bahwa nilai Fhitung lebih besar dari nilai Ftabel yaitu 208,863 > 2,65, menunjukkan bahwa citra merek, electronic word of mouth, dan kualitas produk semuanya memiliki pengaruh simultan terhadap keputusan pembelian konsumen di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Electronic Word Of Mouth, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian: Brand Image, Electronic Word Of Mouth, Product Quality, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 May 2024 05:22
Last Modified: 14 May 2024 05:22
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6106

Actions (login required)

View Item View Item