Pengaruh Citra Merek, Brand Awareness, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Man Man Tang di Kota Batam

Putri, Natasya Juandi (2024) Pengaruh Citra Merek, Brand Awareness, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Man Man Tang di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (324kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Citra Merek, Brand Awareness, dan Promosi dapat membentuk hubungan antara pembuat dan pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Citra Merek, Brand Awareness, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Man Tang di Kota Batam dengan menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner dan sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan bersifat asosiatif. Teknik analisis data kualitas data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, multikolinearitas, dan heterokedastisitas, uji pengaruh menggunakan uji regresi linier berganda dan koefisien determinasi, sedangkan uji hipotesis menggunakan uji t dan F dengan bantuan program terukur SPSS 25. Hasil yang di peroleh dari uji regresi linear berganda, citra merek (X1) berpengaruh sebesar 0,246 atau 24,6%, brand awareness (2) berpengaruh sebesar 0,328 atau 32,8%, dan promosi (3) berpengaruh sebesar 0,236 atau 23,6% terhadap keputusan pembelian (Y1). Jadi secara keseluruhan ketiga variabel tersebut berpengaruh sebesar 59,1% terhadap keputusan pembelian Man Man Tang yang diperoleh dari hasil uji koefisien determinasi. Maka dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa dalam uji F Simultan pada variabel citra merek, brand awareness, dan promosi memiliki pengaruh positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Brand Awareness, Promosi, Keputusan Pembelian: Brand Image, Brand Awareness, Promotion, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 May 2024 03:49
Last Modified: 13 May 2024 03:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6096

Actions (login required)

View Item View Item