Pengaruh Content Marketing, Online Customer Review, dan Cash On Delivery terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Tiktok Shop di Kota Batam

Simorangkir, Melani (2024) Pengaruh Content Marketing, Online Customer Review, dan Cash On Delivery terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Tiktok Shop di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (371kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Dalam era globalisasi penggunaan teknologi informasi dan komunikasi ini memungkinkan pelaku bisnis untuk mencapai audiens global tanpa batasan geografis dengan memanfaatkan platform yang tidak hanya untuk hiburan dan konten yang menarik, tetapi juga untuk memasarkan produk yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Tiktok Shop di Kota Batam, Indonesia menggunakan content marketing, online customer review, dan cash on delivery untuk mempengaruhi keputusan pembelian customer dalam membeli produk The Originote. Data untuk penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner Google Form menggunakan metode survei dengan pengumpulan data primer yang disebarkan kepada konsumen TikTok Shop di Kota Batam. Sampel penelitian terdiri dari 204 responden yang secara aktif berbelanja produk The Originote melalui TikTok Shop. Analisis data dilakukan menggunakan teknik regresi berganda untuk mengukur sejauh mana variabel independen (Content Marketing, Online Customer Review, dan Cash on Delivery) mempengaruhi variabel dependen (Keputusan Pembelian). Sebanyak 204 orang berpartisipasi dalam penelitian ini. Dengan menggunakan SPSS versi 25, didapatkan hasil bahwa Content marketing mempengaruhi secara signifikan keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000<0,005. Online customer review mempengaruhi secara signifikan keputusan pembelian dengan signifikansi 0,010<0,005. Cash on delivery mempengaruhi secara signifikan keputusan pembelian dengan signifikansi 0,002<0,005. Hasil pengujian hipotesis (H4) Content Marketing, Online Customer Reviews, dan Cash on Delivery secara positif dan signifikan mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan dalam membeli produk The Originote di TikTok shop di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cash on delivery; Content marketing; Online customer review; Keputusan pembelian: Cash on delivery; Content marketing; Online customer review; Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 May 2024 03:04
Last Modified: 13 May 2024 03:04
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6088

Actions (login required)

View Item View Item